Senin, 17 November 2014

Aturan Mengenai Gadget di Rumah

Kemajuan teknologi memberikan anda kemudahan untuk memperoleh informasi tentang perkembangan anak. Di internet, anda bisa mengetahu berbagai cara menjadi orang tua yang baik, kegiatan-kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama anak, dan lain sebagainya. Tapi terkadang gadget membuat anda lupa waktu. Seringkali waktu bersama anak dihabiskan secara tidak maksimal karena orang tua yang terlalu sibuk dengan gadgetnya. Saat makan malam, saat menonton TV bersama di ruang keluarga, saat berekreasi ke suatu tempat, tangan selalu memegang gadget. Konsentrasi jadi terpecah dan waktu kualitas bersama keluarga hanya akan menjadi angan-angan. Apakah anda juga berperilaku seperti demikian?

Apa yang anda kerjakan akan terekam di memori anak, dan perlahan akan mereka tiru. Mereka akan menganggap itu adalah hal yang wajar untuk dilakukan. Mereka pun akan menghabiskan waktunya dengan gadget dan alat elektronik lain. Padahal, anak-anak yang terlalu sering berkutat dengan layar TV, handphone, ataupun komputer, akan selalu bermasalah dengan kualitas tidur, prestasinya di sekolah akan memburuk, dan lebih rentan terhadap bobot tubuh berlebih atau obesitas.

Oleh sebab itu, penting sekali untuk membuat aturan mengenai hal ini di rumah. Semua penghuni rumah termasuk anda, tentunya, tidak boleh memegang gadget apapun ketika sedang menghabiskan waktu bersama. Terutama di waktu makan. Dengan begini, perkembangan anak akan berjalan dengan baik tanpa gangguan dari berbagai alat elektronik dan gagdet.

Tidak ada komentar: