Selasa, 12 November 2013

Pentingnya Merawat Kesehatan Gigi

Mulut merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting karena semua organ pada mulut sangat berguna dan berfungsi untuk makan. Jika tidak ada masalah pada mulut tentu saja tidak bisa makan dengan baik. Salah satunya adalah gusi, jika gusi anda bermasalah tentu saja saat anda makan tidak akan enak dan juga bermasalah. Terlebih lagi jika gusi berdarah akan lebih menyusahkan anda. saat anda makan makanan yang keras, terkadang menyebabkan gusi berdarah untuk itu anda harus menjaga kesehatan gusi anda.

kesehatan gigi
Kesehatan Gigi
Gusi bisa berdarah karena beberapa faktor, selain yang tadi ada juga faktor lain yaitu kesalahan dalam menyikat gigi dan juga bulu pada sikat gigi terlalu keras sehingga bisa melukai gusi anda. untuk mengatasi gusi yang berdarah, anda bisa melakukan beberapa cara seperti menyikat gigi secara lembut dan pelan atau berkonsultasi dengan dokter gigi agar nantinya bisa segera ditangani dengan tepat. hal tersebut karena jika gusi yang luka dan tidak kunjung sembuh ditakutkan akan mengalami infeksi sehingga menjadi masalah baru.

Jadi untuk mencegah agar gusi tidak berdarah, sebaiknya anda rajin sikat gigi dengan benar dan juga pemilihan sikat gigi yang tepat serta rutin memeriksakan kesehatan gigi selama 6 bulan sekali. Dengan demikian tentunya kesehatan gigi dan gusi anda akan selalu baik dan juga selalu terjaga. Selain itu juga saat mau tidur, anda jangan lupa untuk menyikat gigi.

Tidak ada komentar: