Jumat, 08 November 2013

Kegiatan Yang Dilakukan Bersama Anak-Anak

Bagi orang tua memiliki anak adalah sebuah anugerah sekaligus sebuah tanggung jawab yang harus mereka jalankan bersamaan. Memiliki seorang anak adalah dambaan semua pasangan suami istri akan tetapi bagi para ayah dan ibu baru sangat penting untuk rajin bertanya dan membaca buku mengenai cara mendidik anak dengan baik. Karena perkembangan anak dimasa depan sangat bergantung pada kasih sayang keluarga dan lingkungannya.

indahnya kebersamaan
Karena itu meluangkan waktu untuk anak adalah sebuah keharusan dan kewajiban, bukan hanya karena anda orang tuanya akan tetapi untuk menjalin keterkaitan emosional dengan anak. Karena hal tersebut akan membuat mereka merasakan indahnya kebersamaan menikmati waktu bersama ayah dan bunda. Berikut beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan bersama dengan anak-anak anda yang walaupun sederhana bisa menjadi sebuah kegiatan yang akan mereka rindukan dimasa depan, diantaranya ialah :

• Biasakanlah makan bersama anak dimeja makan, karena pada saat disela-sela makan orang tua bisa berbagi cerita dengan mereka.

• Biasakanlah menemani dan membantu anak saat belajar dirumah, agar anak dapat merasakan dukungan orang tua terhadap aktivitas yang mereka jalani.

• Biasakanlah meluangkan waktu sejenak untuk minum teh bersama disore hari, umumnya anak pulang sekolang di siang hari karena itu saat sore hari adalah saat santai yang bisa orang tua gunakan untuk menanyakan kegiatan di sekolah mereka.

• Usahakan menonton TV bersama anak, agar bisa sambil menonton acara TV juga memberika bimbingan mengenai apa yang mereka sedang tonton secara positif.

• Lakukan kegiatan sederhana bersama anak, misalnya saat membersihkan rumah atau menyiram tanaman usahakan dilakukan dengan bantuan anak. Agar terjalin kebersamaan yang erat.

• Setahun sekali usahakan untuk merencanakan berlibur bersama. Karena saat jauh dari rumah karakter asli seseorang bisa diketahui. Dan saat liburan merupakan saat yang biasanya adalah saat yang akan selalu mereka ingat sampai dewasa.
Dengan hanya meluangkan waktu anda sejenak untuk melakkan kegiatan bersama anak maka hal tersebut akan selalu membuat anak merasakan indahnya kebersamaan bersama orang tua.

Tidak ada komentar: