Kamis, 07 November 2013

Membuat Kue Lapis Surabaya

Bila Anda adalah penggemar jajanan pasar, tentu Anda sudah mengenal apa itu yang dinamakan kue lapis Surabaya. Tentu saja orang dapat membeli kue lapis dipasaran. Namun akan lebih menarik bila Anda mampu membuat sendiri kue lapis tersebut. Untuk membuat kue lapis Surabaya, Anda perlu memastikan terlebih dahulu mengenai bagaimana mempersiapkan sebelum memasak. Yang pertama adalah untuk memastikan bahwa semua alat yang digunakan harus bersih. Ini tentu akan memberikan efek signifikan pada hal kesehatan. Selalu cuci terlebih dahulu peralatan yang Anda akan gunakan.

Yang kedua adalah mengenai bagaimana Anda harus mempersiapkan semua bahan yang hendak digunakan dalam membuat jajanan pasar tersebut. Pastikan semua takaran harus sesuai dengan yang Anda butuhkan. Dalam mulai memasak, tentu saja suhu oven harus benar-benar diperhatikan. Oven tersebut biasanya diletakkan diatas kompor gas dan harus mengecek bahwa suhu kompor gas selalu stabil. Bila ingin menghindari kerepotan, Anda mampu untuk menggunakan oven yang mana sudah memiliki fitur pengaturan suhu otomatis. Ini tentu akan menjadi sebuah pertimbangan yang signifikan.

Yang harus dihindari adalah kegosongan. Anda harus segera mengangkat kue lapis tersebut setelah matang. Lalu bahan apa saja yang dibutuhkan? Bila mengenai bahan, Anda dapat menyiapkan 300 gram margarine, 30 butir telur, 300 gram gula, 1 sendok teh zat vanilla, 20 gram ovalet, 70 gram tepung trigu, 20 gram susu bubuk, dan 30 gram maizena.

Tidak ada komentar: